Rabu, 27 Juni 2018 23:04 WITA

Unggul Quick Count JSI, IlhamSAH Imbau Simpatisan Jaga Kedamaian Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Adil Patawai Anar
Unggul Quick Count JSI, IlhamSAH Imbau Simpatisan Jaga Kedamaian Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Hasil quick count atau hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2018, memenangkan paslon nomor urut tiga, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH).

Dari data JSI yang masuk sebesar 98 persen dari 196 TPS, pasangan nomor urut tiga, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) unggul 45,32 persen. Disusul oleh pasangan nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'Na)  dengan meraup suara 38,44 persen. Sementara diposisi terakhir ditempati oleh pasangan nomor urut 1, Muh. Alwi-Nurdin Halim (Siana'Ta) yang hanya meraup  16,25 persen.

"Ini bukan acuan resmi, tapi kami meyakini secara akademik dan metodologi bahwa hasil yang ada insya Allah tidak berbeda jauh dengan hasil KPU nanti. Dan kami nantinya akan hormat atas keputusan KPU," kata Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin,  di kediamannya di Jalan Bangau, Rabu (27/6/2018) malam.

Ilham Azikin juga menyampaikan terima kasih kepada para tim simpatisan, pendukung, keluarga, serta masyarakat Bantaeng yang mengantarkannya hingga saat ini.

"Ketertiban dan kedamaian yang kira komitmen untuk jaga itu hal yang penting. Dari awal, kami bersama-sama berkomitmen adalah menebar kebaikan. Kalau kita menjaga ketertiban dan kebaikan, maka itu bagian dari kerja komitmen kita untuk menebar kebaikan di Kabupaten Bantaeng," jelasnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin mengatakan, amanah tersebut adalah bagian dan langkah awal untuk mewujudkan program kerja yang selama ini menjadi jualannya.

"Mari kita jaga kekompakan dan bersinergi dengan semua. Kita harus bersatu dan bersinergi untuk membangun Bantaeng," tuturnya. 

Ilham Azikin terlihat bersimpuh di kaki sang ayah, yang juga anggota DPR RI, Azikin Solthan dan sang Ibu.