Kamis, 28 Juni 2018 01:29 WITA

Pilkada Pinrang, CRC: Latief-Usman dan Iwan-Alimin Terpaut Tipis

Editor: Adil Patawai Anar
Pilkada Pinrang, CRC: Latief-Usman dan Iwan-Alimin Terpaut Tipis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Celebes Research Center (CRC) merilis quick count untuk Pilkada Pinrang 2018. Hasilnya, CRC belum dapat menyimpulkan.

Menurut Direktur CRC, Herman Heizer, hasil quick count untuk Pilkada Pinrang belum bisa dipastikan siapa pemenangnya. Pasalnya, selisih angka antara peraih suara pertama dan kedua hanya selisih margin of error. 

"Persaingan sangat sengit. Makanya kami tidak bisa sebut siapa yang memenangi pertarungan di akhir. Karena selisihnya berada di kisaran kurang lebih 1 persen," kata Herman, saat jumpa pers di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, kemarin (27/6/2018) malam.

Dari data yang dikumpulkan oleh CRC, pasangan nomor urut 2, Andi Irwan Hamid-Alimin meraup angka 39,67 persen. Selisih 1,6 persen dengan peraih suara terbanyak kedua, oleh pasangan nomor urut 1, Abdul Latief-Usman Marham dengan persentase 38,07 persen.

Sementara itu, pasangan nomor urut 3, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan meraup angka 18,16 persen. Di posisi buncit, pasangan nomor urut 4, Hamka Mahmud-Ahsan Wahid dengan meraih 4,1 persen.

Quick count CRC di Pilkada Pinrang mengambil sekitar 300-an TPS dengan margin of error berkisar kurang lebih 1 persen.