Kamis, 28 Juni 2018 14:24 WITA

Ini Hasil Sementara Hitung Cepat KPU di Pilbup Bone

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Ini Hasil Sementara Hitung Cepat KPU di Pilbup Bone
Halaman website KPU yang menayangkan hitung cepat.

RAKYATKU.COM, BONE -- Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, masih menghitung perolehan suara Pilbup Bone dan Pilgub Susel.

Informasi yang berhasil dihimpun dari laman resmi infopemilu.kpu.go.id Pilkada Bone, hasil sementara hitung cepat KPU Bone, pasangan Tafaddal masih unggul dari Kolom Kosong (koko).

Dari data yang masuk, 866 dari 1523 TPS di Kabupaten Bone, Tafaddal masih unggul 60.05% sementara untuk perolehan suara Kolom Kosong  39.95%.

Dari laman tersebut Kolom Kosong unggul di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cina 52.01% dan Kecamatan Tanete Riattang Barat 50.07%. Sementara Tafaddal unggul di Kecamatan Ajangale 79,2%, Awangpone, 80,7%, Ulaweng 75.9% dan Lamuru, 78,0%.

Hingga berita ini dirilis, pihak KPU Bone masih belum enggan memberikan komentar. Para komisioner masih menunggu hasil perhitungan suara.

Berdasarkan dari laman tersebut diketahui baru 13 kecamatan yang sudah terinput, sementara masih menunggu 14 kecamatan lagi.

Sekadar diketahui, Tim Pemenangan Tafaddal dan Tim Kolom Kosong, sebelumnya telah sama-sama mengklaim kemenangan di angka 65,0%.