Jumat, 29 Juni 2018 08:22 WITA

Hasil Real Count KPU Bone: Tafaddal Menang Telak

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasil Real Count KPU Bone: Tafaddal Menang Telak
Nasrudin Zaelany.

RAKYATKU.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone telah menyelesaikan pengimputan data ke aplikasi Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) dari semua TPS yang ada di Kabupaten Bone, Jumat dini hari (29/6/2018).

Dari seluruh data yang telah diinput KPU Bone untuk perolehan suara calon bupati dan wakil bupati Bone, pasangan Andi M Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle (Tafaddal) unggul dari kotak kosong dengan presentase, Tafaddal 62,95% atau 232.961 suara sementara kolom kosong sebanyak 37,05 %. atau 137.136

Anggota Komisioner KPU Bone Devisi Tekhnis, Nasrudin Zaelany yang ditemui mengatakan, semua data dari kecamatan sudah klop diinput tepat pada pukul 03.00 Wita.

"100 persen semua data dari kecamatan sudah masuk, memang sedikit ada keterlambatan sekitar 3 TPS, karena terkendala jarak yang cukup jauh dan akses jalan susah," kata Nasrudin.

Lebih jauh dia mengatakan, TPS yang datanya terlambat tiba di KPU itu berasal dari Desa Siame Kecamatan Palakka dan Desa Pationgi Kecamatan Patimpeng yang berjarak kurang lebih 100 km dari kota Watampone.

"Data yang sudah diinput di aplikasi Situng ini masih bersifat sementara, untuk hasil suara yang sah tetap pada keputusan pleno kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan pada 4 Juli mendatang," kuncinya.