Jumat, 29 Juni 2018 10:48 WITA

Real Count KPU: IlhamSAH Menang di Pilkada Bantaeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Real Count KPU: IlhamSAH Menang di Pilkada Bantaeng
Pasangan IlhamSAH.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng nomor urut 3, Dr Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) akhirnya memenangkan Pilkada Bantaeng 2018. 

Berdasarkan tabulasi data yang dilansir di laman resmi KPU, pasangan IlhamSAH meraih suara sebesar 45,93 persen atau 48.562 suara. 

Sementara rivalnya, paslon nomor urut 1, Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'ta) hanya meraih 16,22% atau 17.155 suara. Dan paslon nomor urut 2, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'Na) meraup 37,85% atau 40.017 suara.

Kemenangan ini merupakan rekor baru di Bantaeng. Dikarenakan pasangan IlhamSAH adalah satu-satunya pasangan penantang baru yang berhasil menyapu bersih di delapan kecamatan di Bantaeng.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah juga pernah menang total di delapan kecamatan di Bantaeng, tetapi saat itu dia berposisi sebagai petahana. 

Real Count KPU: IlhamSAH Menang di Pilkada Bantaeng

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bantaeng yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk memimpin Bantaeng. 

Menurutnya, kemenangan itu adalah bagian dari kehormatan masyarakat Bantaeng yang harus dijaga. Dia juga mengakui kemenangan itu tidak lepas dari berbagai pihak. 

“Di balik kemenangan ini, ada tim yang kuat, ada relawan yang hebat dan para orang tua yang selalu mengingatkan kami, serta masyarakat Bantaeng. Kami berterimakasih banyak atas semuanya,” kata Ilham Azikin.