Sabtu, 30 Juni 2018 22:26 WITA

DPP Demokrat Galang Dukungan Awasi Kecurangan Hasil Pilwalkot Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Fathul Khair Akmal
DPP Demokrat Galang Dukungan Awasi Kecurangan Hasil Pilwalkot Makassar
Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan (pakai topi)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus bedanya data C1 dengan real count website KPU Makassar, menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali elite partai nasional.

Salah satunya, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan. Lewat cuitannya di akun Twitter, Hinca menegaskan, saat ini perhatiannya terfokus pada proses penghitungan suara yang sedang berjalan di KPU Makassar.

"Benar. Kita pindahkan perhatian kita khusus untuk makassar. Kotak kosong di pilwako makassar pada hitung cepat mendapat suara terbanyak dibanding paslon nya. Dan kini, rekapitulasi ingin ditutup oleh KPUD? Luar biasa. Itu jelas terbuka! #JanganDiam," cuit Hinca, menanggapi akun ciutan Direktur Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.

Selain itu, Hinca juga memposting foto perbedaan rekapitulasi antara data C1 dengan real count KPU di website. 

Teman2 @PDemokratSulsel silakan terus diawasi proses disana, untuk bro @panca66 dan @Reiza_Patters bisa bantu cek juga, saya dapat foto ini di salah satu tps makassar. Suara kotak kosong nya tinggal 1 suara, pdhl sblmnya 138 suara. #JanganDiam," pintanya.

Ia pun sempat menandai akun resmi dari Perludem dan Bawaslu RI, untuk ikut mengawal kasus kini menjadi perbincangan hangat di Makassar beberapa waktu belakangan ini.

"Kita pantau terus, mungkin teman2 dari @perludem @titianggraini bisa memberikan info sedikit bagaimana situasi di makassar?."

"jangan menyerah bro. terus awasi dengan ketat. @bawaslu_RI segeralah sigap dan siaga," demikian Hinca.