Minggu, 01 Juli 2018 16:38 WITA

Ini Hasil Pemungutan Suara Ulang TPS di Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nur Hidayat Said
Ini Hasil Pemungutan Suara Ulang TPS di Gowa
Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis (kanan, kemeja putih).

RAKYATKU.COM, GOWA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gowa melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Minggu (1/7/2018).

Dari 622 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 313 datang menggunakan hak pilihnya. Satu suara di antaranya batal atau tidak sah, 312 sah.

Setelah dilakukan perhitungan, di TPS ini unggul pasangan calon calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan nomor urut empat, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

"Pasangan nomor urut 1= 10 suara, nomor urut 2= 3 suara, nomor urut 3= 109 suara. Kemudian nomor urut 4= 190 suara," rinci Muchtar Muis, Ketua KPU Gowa.

PSU di TPS 04 Desa Bontomanai dilakukan karena dianggap cacat prosedur dengan adanya warga yang mencoblos menggunakan kartu keluarga (KK) padahal tak namanya tak tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Ada pemilih yang lolos mengunakan kartu keluarga, padahal yang disyaratkan itu cuma Surat Keterangan dan KTP-el, baru ada yang pakai KK," kata Muchtar Muis.