Senin, 02 Juli 2018 18:37 WITA

Cewek Cantik Tariak-teriak Sambil Bakar Ban di Depan Kantor KPU Sinjai, Ini Tuntutannya

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Cewek Cantik Tariak-teriak Sambil Bakar Ban di Depan Kantor KPU Sinjai, Ini Tuntutannya

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pemandangan menarik tersaji saat aksi unjuk rasa oleh gabungan simpatisan pasangan calob bupati Sinjai, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi (SBY-AMM)dan Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir), di depan Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Selasa (2/7/2018).

Kedatangan mereka untuk bergabung dengan massa yang mengatasnamakan diri Forum Masyarakat Sinjai Peduli Pilkada (Fomasppi). Mereka berdemo karena menilai ada pelanggaran Pilkada di Sinjai.

Belasan gadis cantik itu menggunakan jilbab dan kacamata. Beberapa di antaranya menutupi wajahnya dengan  sudut ujung jilbabnya agar tidak banyak menghirup asap karena ban yang dibakar demostran.

Demosntran cantik ini terus menerus berteriak sesuai arahan orator yang berdiri di atas mobil pikap sebagai mimbar orasinya. Demosntrasi ini untuk yang ketiga harinya pasca pencoblosan. Massa menuntut adanya pemilihan ulang di Sinjai.

Cewek Cantik Tariak-teriak Sambil Bakar Ban di Depan Kantor KPU Sinjai, Ini Tuntutannya

"Kami menilai demokrasi di Sinjai telah tercoreng dan ternodai karena adanya black campaign oleh pasangan calon lain. Kami juga meminta KPU untuk segera lakukan pemilihan ulang, karena adanya diskualifikasi salah satu paslon," ujar Arif Zo, orator aksi.

Para demostran bergantian menyampaikan aspirasinya menuntut KPU yang melakukan diskualifikasi pasangan nomor urut 2 SBY-AMM, namun pada saat pencoblosan, KPU dinilai tidak melakukan sosialisasi bila pasangan tersebut telah didiskualifikasi. Usai aksi, massa melanjutkan orasinya di Kantor Panwaslu Sinjai dengan tuntutan yang sama.