Selasa, 03 Juli 2018 18:00 WITA

Besok, Brimob Parepare Jaga Rekapitulasi Suara Pilkada Sidrap

Editor: Abu Asyraf
Besok, Brimob Parepare Jaga Rekapitulasi Suara Pilkada Sidrap
Persiapan rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Sidrap.

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2018, Rabu (4/7/2018).

"Rekap suara tingkat kabupaten ini untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel dan bupati/wakil bupati Sidrap," jelas komisioner KPU Sidrap, Mansur kepada Rakyatku.com, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, rapat pleno terbuka dilakukan pihaknya setelah pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di 11 wilayah di Bumi Nene Mallomo itu.

"Rekap dari masing-masing PPK ini yang akan diplenokan besok. Mudah-mudahan rekapitulasi penghitungan suara di KPU ini nantinya berjalan tanpa kendala dan sebagaimana yang kami harapkan," ujar Mansur.

Sementara, penjagaan dari pihak keamanan di sekitar Kantor KPU Sidrap berjalan normal. Sejumlah personel Brimob dari Detasemen 8 Parepare dan anggota Polres Sidrap disiagakan di lokasi ini. 

Meski begitu, suasana menjelang rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2018 di KPU Sidrap tetap kondusif, aman, dan terkendali. Begitu pula di kantor Panwaslu setempat. Namun sejumlah personel keamanan tetap disiagakan.