Selasa, 03 Juli 2018 22:29 WITA

Ini Alasan Panwaslu Makassar Belum Tetapkan Tersangka Dugaan Manipulasi Suara

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Alasan Panwaslu Makassar Belum Tetapkan Tersangka Dugaan Manipulasi Suara
Humas Panwaslu Makassar, Muhammad Maulana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan manipulasi suara di Pilwalkot Makassar 2018 yang ditemukan di Kecamatan Tamalate.

Humas Panwaslu Makassar, Muhammad Maulana menjelaskan, pihaknya belum menaikkan status pemeriksaan terhadap laporan tersebut karena masih dilakukan pendalaman lebih lanjut.

"Kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan secara intensif," tuturnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Selasa (3/7/2018).

Menurut Maulana, penyelidikan dalam dua hari kedepan akan menjadi kunci bagi Panwaslu Makassar untuk menetapkan tersangka dalam kasus yang menghebohkan publik Makassar dalam kurun waktu beberapa hari ini tersebut.

"Dalam dua hari ini, hasil penyelidikan kami yang akan menjadi kunci," singkatnya.

Loading...

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, sampai Selasa malam (3/7/2018) belum ada perkembangan berarti yang dikabarkan oleh Panwas. Ruangan yang biasanya digunakan oleh Panwaslu Makassar untuk melakukan pemeriksaan saksi di Kantor Panwaslu Makassar, Jalan Anggrek Raya Makassar, masih tertutup rapat.

Hanya sejumlah staf Panwaslu dan petugas kepolisian dari Gakkumdu yang nampak tetap stand by di kantor yang juga Gedung PKK Kota Makassar tersebut.

Sekadar diketahui, Panwaslu Makassar masih memiliki sisa waktu dua hari kedepan untuk merampungkan proses pemeriksaan laporan tersebut. Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate, Syarifuddin Mallombang yang juga dipanggil untuk melakukan klarifikasi oleh Panwaslu, dikabarkan masih menghilang dan belum memberikan klarifikasinya.

Loading...
Loading...