Rabu, 04 Juli 2018 11:48 WITA

KPU Sidrap Gelar Rekap Suara Pilkada 2018

Editor: Aswad Syam
KPU Sidrap Gelar Rekap Suara Pilkada 2018
Suasana rekapitulasi suara di KPU Sidrap, Rabu (4/7/2018).

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap 2018, di Media Centre KPU setempat, Rabu (4/7/2018).

Selain lima komisioner KPU, pleno terbuka ini juga dihadiri seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 wilayah di Bumi Nene Mallomo itu. Begitu pula dengan para tim pemenangan masing-masing pasangan calon bupati/wakil bupati Sidrap dan pasangan calon gubernur Sulsel.

Kegiatan ini juga dijaga personel keamanan dari Brimob Detasemen B Parepare, dan sejumlah anggota Polres Sidrap. Situasi dan kondisi di sekitar KPU saat rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2018 ini berlangsung cukup kondusif, aman, dan terkendali.

Saat ini, rekap penghitungan suara per kecamatan masih tengah berlangsung dan dipaparkan masing-masing Ketua PPK. Hingga kini, baru 3 dari 11  PPK yang ada di Sidrap selesai memaparkan hasil rekap penghitungan suara di depan peserta yang hadir, yakni Pituriase, Duapitue, dan Pituriawa. 

Untuk diketahui, Pilkada Sidrap 2018 diikuti dua pasangan calon selaku kontestan yaitu, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu).