Kamis, 05 Juli 2018 02:00 WITA

Panwaslu Akhirnya Keluarkan Rekomendasi ke KPU Parepare, Begini Hasilnya

Editor: Abu Asyraf
Panwaslu Akhirnya Keluarkan Rekomendasi ke KPU Parepare, Begini Hasilnya
Massa FAS-AS akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 01.00 Wita.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Panwaslu Kota Parepare akhirnya mengeluarkan rekomendasi terkait laporan dugaan pelanggaran Pilwalkot Parepare yang dilaporkan oleh Abdul Majid, salah seorang tim pemenangan Paslon nomor urut 2, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS), Kamis (5/7/2018) .

Dua dari tiga laporan di antaranya pemilih siluman dan pemilih di bawah umur tidak ditemukan unsur pelanggaran. Sementara laporan pembongkaran kotak suara dan kotak suara yang tidak disegel tidak diteruskan sebagai pelanggaran pidana, namun diteruskan sebagai pelanggaran administrasi kepada KPU Kota Parepare dengan nomor laporan 10/LP/PW/Kot/ 2702/VI/2018.

Ketua Panwaslu Kota Parepare, Muhammad Zainal Asnun menjelaskan rekomendasi tersebut dikeluarkan setelah pembahasan panjang oleh Sentra Gakkumdu.

"Kita temukan adanya pelanggaran administrasi yakni kelalaian KPPS yang menyebabkan kotak suara tidak tersegel. Kita minta kepada KPU memberikan sanksi kepada KPPS nantinya," jelas dia.

Pantauan Rakyatku.com, usai keluarnya rekomendasi tersebut, ratusan massa yang menyerbu kantor Panwaslu akhirnya membubarkan diri sekira pukul 01.00 Wita.