Jumat, 06 Juli 2018 16:01 WITA

Pilgub Sulsel

18 Daerah Telah Setor Hasil Rekapitulasi Suara ke KPU Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
18 Daerah Telah Setor Hasil Rekapitulasi Suara ke KPU Sulsel
Suasana rekapitulasi suara Pilgub Sulsel oleh KPU Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 18 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan telah menyerahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Teknis KPU Sulsel, Muh Asri. Menurutnya, daerah tersebut mulai menyerahkan form DB-KWK tersebut sejak Rabu (4/7/2018) lalu. 

"Sudah ada 18 kabupaten/kota yang telah menyerahkan form DB-KWK ke KPU Sulsel. Daerah tersebut adalah Takalar, Maros, Sidrap, Bulukumba, Bantaeng, Parepare, Soppeng, Gowa, Tana Toraja, Barru, Pangkep, Luwu Timur, Jeneponto, Luwu, Sinjai, Bone, dan Palopo," katanya saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (6/7/2018).

Menurut Asri, penyerahan hasil rekapitulasi tersebut dilakukan langsung oleh komisioner KPU kabupaten/kota.

"Mereka didampingi juga oleh Panwaslu setempat serta aparat kepolisian. Tiga unsur ini kan harus ada saat penyerahan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, semua kabupaten/kota harus menyerahkan hasil rekapitulasi Pilgub Sulsel 2018 ke KPU Sulsel paling lambat hari ini, Jumat (6/7/2018). Hal tersebut seiring dengan jadwal rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kabupaten/kota yang berakhir hari ini.