Jumat, 06 Juli 2018 16:07 WITA

KPU Sulsel Tegaskan Pleno KPU Makassar Harus Selesai Hari Ini

Editor: Nur Hidayat Said
KPU Sulsel Tegaskan Pleno KPU Makassar Harus Selesai Hari Ini
Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengimbau kepada KPU Kota Makassar untuk merampungkan tahapan rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Makassar hari ini, Jumat (6/7/2018).

Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas, menegaskan jadwal tahapan tersebut telah tercantum dalam PKPU. Oleh karena itu, semua pihak termasuk KPU Makassar harus tunduk dan patuh terhadap aturan tersebut.

"Tidak bisa (harus selesai). Mereka melanggar tahapan kalau tidak selesai. Mereka (KPU Makassar) tahu karena ini kan tahapan yang ada di PKPU. Mereka tahu itu," kata Misna saat ditemui Rakyatku.com di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (6/7/2018).

Menurut Misna, pihak KPU Sulsel juga terus memantau rapat pleno KPU Makassar yang dihelat di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar tersebut.

"Selalu kita pantau. Kita terus memantau dan mendengarkan laporan. Laporan juga terus masuk," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Misna, yang menjadi prioritas untuk KPU Makassar adalah bagaimana menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara.

"Yang penting hasil rekapitulasinya sudah selesai, biarpun kotak suaranya dibawa besok (Sabtu, 7/7/2018) pagi kesini (KPU Sulsel) atau pada saat KPU mau rekap itu tidak ada masalah. Apalagi, biasanya memang menyelesaikan administrasinya itu lama, seperti pengecekan administrasi penulisan. Itu biasanya memakan waktu lama juga," tutupnya.