Jumat, 06 Juli 2018 16:48 WITA

KPU Sulsel Tunda Rapat Pleno Sehari, Ternyata Ini Alasannya

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
KPU Sulsel Tunda Rapat Pleno Sehari, Ternyata Ini Alasannya
Ketua KPU Sulsel Misna H Attas

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 pada Minggu (8/7/2018).

"Rapat pleno baru kita mulai pada tanggal 8 Juli nanti mulai jam 08.00 pagi di Hotel Claro, Makassar," tutur Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas saat ditemui Rakyatku.com di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (6/7/2018).

Menurut Misna, tahapan rekapitulasi suara Pilgub Sulsel untuk tingkat provinsi sebenarnya dijadwalkan 7-9 Juli mendatang. Hanya saja, KPU belum memulai rapat pleno pada Sabtu (7/7/2018) besok, sebab KPU Sulsel terlebih dahulu akan menggelar rapat dengan KPU dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kita masih ada rapat dulu dengan semua KPU kabupaten/kota. Pada tanggal 7 Juli itu, kita akan rekap dengan kabupaten/kota, mendengarkan laporan-laporan dari mereka untuk evaluasi," jelasnya.

Disinggung pihak-pihak yang akan terlibat nantinya dalam rapat pleno tersebut, Misna mengaku semua komisioner KPU kabupaten/kota akan ikut berpartisipasi.

"Yang terlibat semua KPU kabupaten/kota dan tentu saja Bawaslu Provinsi. Mungkin kita juga mengundang Panwas kabupaten/kota. Ini kan juga rapat pleno terbuka," tutup mantan ketua KPU Kota Makassar ini.