Sabtu, 07 Juli 2018 20:06 WITA

FAS-AS Bidik Yusril Ihza Mahendra Kawal Gugatan di MK

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
FAS-AS Bidik Yusril Ihza Mahendra Kawal Gugatan di MK
Pasangan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pasangan nomor urut 2, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS) melayangkan permohonan gugatan terhadap hasil pemilihan wali kota dan wakil wali kota Parepare 2018, ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tak tanggung-tanggung guna mengawal sengketa Pilkada ini, Tim FAS-AS membidik Pakar Hukum Tata Negara yang juga Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua MPC DPC PBB Kota Parepare, Sudirman Tansi, Sabtu (7/7/2018). "Iya, sementara jalin komunikasi, akan ada kabarnya dalam beberapa hari kedepan," katanya.

Hasil Pilkada Parepare 2018 menunjukkan selisih 1.858 suara antara pemohon dengan paslon nomor urut 1, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim selaku pasangan peraih suara terbanyak versi rekapitulasi KPU Kota Parepare.

“Kami berharap MK melakukan penilaian terhadap hasil tersebut. Karena kecurangan yang terjadi sangat menyakitkan masyarakat. Sangat disayangkan kalau hanya karena kecurangan yang membuat calon yang seharusnya dipilih oleh masyarakat malah tidak terpilih," kata kuasa hukum FAS, Moh.Al-Fatah

"Kami menduga adanya kecurangan-kecurangan dalam proses pilkada sehingga memengaruhi hasil," tambahnya.