Minggu, 08 Juli 2018 16:56 WITA

Pleno KPU Sulsel Mulur, Kotak Suara Pilgub Sulsel Baru Tiba di Hotel Claro

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pleno KPU Sulsel Mulur, Kotak Suara Pilgub Sulsel Baru Tiba di Hotel Claro

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kotak suara yang berisi surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 baru saja tiba di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (8/7/2018) sore.

Dikawal puluhan anggota Patroli Bermotor (Patmor) bersenjata lengkap, kotak suara dari 24 kabupaten/kota tersebut tiba sekitar pukul 16.30 Wita. Kotak suara tersebut diangkut dengan menggunakan mobil boks.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, setibanya di Hotel Claro, kotak suara tersebut langsung dibawa ke ruangan tempat digelarnya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Sulsel 2018. 

Ruangan tempat pleno tersebut masih tertutup rapat dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Awak media baru dipersilahkan memasuki ruangan tempat rapat pleno digelar pada saat rapat pleno tersebut dimulai.

Sekadar diketahui, dijadwal semula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mengagendakan akan memulai rapat pleno pada pukul 14.00 Wita siang tadi. Hanya saja, rapat pleno tersebut kemudian molor dan dijadwal terbaru akan dimulai pada pukul 18.00 Wita.

Tampak para komisioner KPU dari 24 kabupaten/kota sudah memenuhi ruangan lobi hotel yang dulunya bernama Hotel Clarion tersebut. Selain komisioner KPU, juga tampak para anggota Bawaslu Sulsel serta anggota Panwas kabupaten/kota se Sulsel yang turut diundang untuk menghadiri rapat pleno tersebut.