Senin, 09 Juli 2018 16:14 WITA

Sejak 2014, Habibie Sudah Prediksi Nurdin Abdullah Jadi Gubernur

Editor: Mulyadi Abdillah
Sumber: Saluran YouTube Asri Hendra

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sudah memprediksikan Nurdin Abdullah menjadi gubernur sejak lama.

Hal itu sudah diungkapkan dalam acara Mata Najwa Metro TV pada 10 September 2014 silam bertema 'Belajar dari Habibie'. Hadir sebagai narasumber Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, dan Anggota DPR RI Partai Golkar Meutya Hafid, dan Musisi Abdee Negara.

Prediksi pria kelahiran asal Kota Parepare ini diupload di akun youtube Asri Hendra pada 6 April 2017 dengan durasi 1 menit 48 detik berjudul "Nasehat BJ habibie untuk Nurdin Abdullah bupati Bantaeng".

Dalam video itu, Najwa Shihab selaku presenter dalam acara bertanya, "apa nasehat untuk tokoh-tokoh anak muda yang ada di samping kanan? Apa nasehat yang pas untuk seorang pemimpin daerah, untuk legislator dan sebagainya. Untuk pemimpin muda (Nurdin Abdullah), pemimpin daerah apa yang harus ia pegang 1 hal?," ujarnya.

BJ Habibie menuturkan, "Anda sudah sukses. Berarti Anda memiliki kemampuan untuk membuat suatu kebijaksanaan demi kepentingan kehidupan sekitar anda," bebernya.

Menurut Habibie, bahwa Nurdin Abdullah dinilai sebagai seorang pemimpin yang bekerja dengan penuh cinta. "Alasannya karena cinta pada sekitarnya. Cinta pada manusia," ucapnya.

"Yang sukses misalnya di pemerintah daerah, itu adalah cikal bakal untuk naik lagi. Berdasarkan bukan anda (Nurdin Abdullah) S3, S2, tidak. (Tapi) Anda pandai-pandai memanfaatkan keterampilan anda untuk kepentingan rakyat itu. Pro rakyat dan merakyat," bebernya.

"Buktinya pada kabupaten Anda (Bantaeng). Tidak ada salahnya, dipertimbangkan anda jadi Gubernur. Lihat aja nanti," ujar BJ Habibie yang disambut oleh tepuk tangan penonton.

Lantas Najwa Shihab ikut berteput tangan dan menyampaikan, "Ya, kita liat (nanti)".

Bahkan lanjut kata Habibie, "kalau anda jadi Gubernur, naik prestasinya. Jangan heran anda dicalonkan jadi presiden".

Penggalan video ini, bukti bahwa ternyata prediksi mantan Presiden RI ke 3 ini benar adanya. Berdasarkan hasil rekap KPU Sulsel di Hotel Claro yang berakhir Senin dini hari (9/7/2018), Nurdin Abdullah yang berpasangan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) unggul dengan meraup 1.867.303 suara atau 43,87 persen.