Senin, 09 Juli 2018 20:39 WITA

Penuhi Panggilan Bawaslu Sulsel, Danny Mengaku Baru Tiba dari Singapura

Editor: Aswad Syam
Penuhi Panggilan Bawaslu Sulsel, Danny Mengaku Baru Tiba dari Singapura
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomato memenuhi panggilan Bawaslu Sulsel, untuk klarifikasi terkait laporan bahwa dirinya turut memainkan peran dalam menggerakkan kolom kosong di Pilwalkot Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin malam (9/7/2018).

Danny tiba di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, sekitar pukul 20.20 Wita. Dengan mengenakan jaket berwarna biru gelap, Danny datang didampingi dua koleganya.

"Saya baru tiba dari Singapura. Ini baru saja mendarat, masih capek naik pesawat," tutur Danny sambil menyalami para staf Gakkumdu Bawaslu Sulsel yang menyambutnya.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, saat ini Danny sedang memberikan klarifikasi di dalam ruangan Sekretariat Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel. Sesi klarifikasi ini sendiri berlangsung tertutup dari para awak media.

Seperti diberitakan sebelumnya, Danny dipanggil Bawaslu Sulsel untuk melakukan klarifikasi, terkait pelimpahan laporan dari Bawaslu RI mengenai dugaan pelanggaran keterlibatan dirinya dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2018.

Danny dilaporkan ke Bawaslu RI pada hari Kamis (5/7/2018) lalu. Dalam laporan bernomor 0011 LP/RI/00.00/VII/2018 tersebut, Danny diduga turut memainkan peranan dalam pergerakan kolom kosong di Pilwalkot Makassar 2018. Adapun pasal yang diduga dilanggar Danny, adalah Pasal 188 UU Nomor 10 tahun 2016 Jo. Pasal 71 UU Nomor 10 tahun 2016.

Danny sendiri sebelumnya dijadwalkan akan melakukan klarifikasi pada Sabtu (7/7/2018). Hanya saja, karena bertepatan dengan agenda Danny di Singapura, Bawaslu Sulsel menunda pemanggilan tersebut ke hari Senin (9/7/2018) malam ini.