Selasa, 10 Juli 2018 20:21 WITA

Appi-Cicu Menggugat ke MK, Danny Pomanto: Tim Hukum Saya Juga Siap

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Mulyadi Abdillah
Appi-Cicu Menggugat ke MK, Danny Pomanto: Tim Hukum Saya Juga Siap
Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Hukum pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) secara resmi mendaftarkan ajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Permohonan gugatan tercatat di situs resmi MK pada pukul 16.31 WIB, Selasa (10/9/2018). Kendati demikian, Tim Hukum Appi-Cicu hingga kini masih merahasiakan pokok perkara yang diajukan ke MK. 

Namun, kemungkinan besar bahwa pokok perkara itu bakal menyebut Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. Hal ini ditengarai menyusul Tim Hukum Appi-Cicu sempat mengeluarkan pernyataan bahwa kekalahan kliennya dalam penyelenggaraan Pilkada Makassar 2018, merupakan dampak dari campur tangan Danny Pomanto, yang dianggap menggalang dukungan untuk kolom kosong.

Apa tanggapan Danny Pomanto? 

Danny belum bisa berbicara banyak. Sebab, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait ajuan gugatan yang dilayangkan Tim Hukum Appi-Cicu.

"Nanti kita lihat. Apakah kita jadi para pihak atau tidak. Karena kolom kosongkan tidak ada hubungannya dengan saya," kata Danny kepada Rakyatku.com saat dihubungi via telepon, Selasa (10/7/2018).

Namun di sisi lain, Danny Pomanto menyatakan kesiapannya, jika ternyata dirinya turut diseret dalam pokok perkara permohonan yang diajukan Tim Hukum Appi-Cicu.

"Bisa saja demikian. Kita pasti datang jika ada pemanggilan. Tim hukum saya juga sudah siap," pungkasnya.