Selasa, 10 Juli 2018 20:27 WITA

Mengejutkan, Ini Alasan Danny Gugat KPU Makassar ke MK

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Mengejutkan, Ini Alasan Danny Gugat KPU Makassar ke MK
Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nama pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) turut terpampang dalam permohonan perkara Pilkada serentak 2018 di situs Mahkamah Konstitusi (MK). 

Permohonan yang terkesan diam-diam ini diajukan pada pukul 14:45:14 WIB, Selasa, (10/7/2018) dengan nomor APPP 32/1/PAN.MK/2018. Danny mempercayakan perkara ini kepada M Nursal sebagai kuasa hukum. 

Dikonfirmasi, Danny membenarkan ajuan gugatan tersebut. "Tapi soal substansi perkaranya, silakan tanyakan langsung ke kuasa hukum saya," katanya, lewat sambungan telepon sesaat lalu.

Namun, ia tetap menjawab, soal alasan mengapa mengajukan gugatan. Katanya, ajuan tersebut merupakan respons atas ajuan yang sama, yang dilakukan oleh pihak pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Seperti diketahui, pada hari ini juga, Appi-Cicu telah melakukan ajuan gugatan kepada MK atas hasil yang telah diketuk oleh KPU Makassar.

"Karena mereka menggugat, ya kita juga menggugat. Kalau mereka tidak menggugat, kita juga tidak akan menggugat," tegas Danny. 

Danny juga menegaskan, gugatannya ini tidak berkaitan dengan suara yang diperoleh kolom kosong yang keluar sebagai peraih suara tersebut. 

Menurutnya, gugatannya ini memang telah lama dipersiapkan jauh hasil sebelum pemungutan suara. "Kita sudah persiapkan ini dari awal. Sisa menunggu moment yang tepat saja," demikian Wali Kota Makassar tersebut.