Rabu, 11 Juli 2018 02:21 WITA

Tak Menggugat ke MK, NH-Aziz Ucapkan Selamat ke Prof Andalan

Editor: Fathul Khair Akmal
Tak Menggugat ke MK, NH-Aziz Ucapkan Selamat ke Prof Andalan
Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar saat menerima rekomendasi Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) tidak ingin mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). NH-Aziz juga sudah menyampaikan selamat kepada Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai pasangan terpilih.

Ucapan selamat itu, disampaikan NH-Aziz melalui surat terbuka. Berikut isi surat terbuka NH-Aziz.

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada para sahabatku Alhamdulillah atas Kuasa Allah SWT, Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sul-Sel) sampai di pengujung tahapan. KPUD menetapkan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) memperoleh suara terbanyak, disusul Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar (Punggawa-Macakka), dan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Inilah realitasnya. Kita terima sebagai hasil derap demokrasi dalam bentuk pemilihan langsung yang melibatkan Warga Sulawesi Selatan.

Dalam pesta demokrasi ini, NH-Aziz sudah menunjukkan segenap niat baik untuk warga Sulsel. Tapi hasilnya menegaskan niat baik kontestan lainlah yang lebih dulu mendapat kesempatan mewujudkan itu. Kepada saudara kami Nurdin Abdullah-A. Sudirman Sulaiman kami ucapkan selamat mempersiapkan diri bekerja dan beribadah mengemban amanah warga Sulawesi Selatan sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Sahabatku seluruh Partai Pengusung Tim/Relawan/Para Pendukung yang saya banggakan. Kami tegaskan bahwa kerja politik untuk meraih amanah sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023 telah usai. Tapi sebagai warga Sulsel, kerja-kerja menjaga dan merawat daerah sampai kapanpun akan terus menggelora.

Sejak lentera perjuangan ini kita nyalakan, sinarnya bukan hanya menyinari iklim politik Pilgub Sulsel. Lebih dari itu, cahayanya mengarahkan kita mampu menelusuri kampung halaman dan pelosok. Bagian penting yang dicita-citakan NH-Aziz menjadi tempat yang nyaman, aman, damai, dan sejahtera.

Warga Sulawesi Selatan yang saya kagumi dan hormati. Pilkada sudah usai. Tak ada lagi perbedaan pilihan di antara kita. Saatnya melebur, bergandengan tangan menghalau hal yang berpotensi memecah belah. Kita menyatu dalam cinta pada tanah ini.

NH-Aziz haturkan kekaguman atas kedewasaan kita menjalani proses Pilgub. Berjalan tenang dan baik, padahal tidak mudah menjalani perbedaan sesama. Yakinlah kita telah menorehkan kontribusi besar bagi bangsa ini dengan ikut serta mendorong berjalannya roda pemerintahan Sulawesi Selatan.

Tersisa satu pilihan setelah semua ini usai. Merekatkan kembali serpihan perbedaan, merangkai lagi persaudaraan demi memberi pengaruh positif pada laju pembangunan ke depan.

Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, serta perangkatnya yang sukses mewadahi dan mengawal pesta demokrasi ini. Kepada jajaran kepolisian, sungguh keamanan telah Anda sajikan sebagai bumbu sedap pesta demokrasi ini.

NH-aziz memohon maaf sebesar-besarnya jika ada kekurangan, khilaf, ataukah salah antara kita semua selama Pilgub Sulsel 2018 ini. Mari menjadi sinar bagi Sulawesi Selatan sehingga hari esok daerah kira tercinta ini terang dalam segala dimensi hidup.

Billahi taufiq walhidayah Wassalamu alaikum wr. wb.

Hormat kami

H.A.M.Nurdin Halid & Aziz Qahhar Mudzakkar