Rabu, 11 Juli 2018 14:17 WITA

Ini Alasan NH-Aziz Putuskan Tak Menggugat ke MK

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Alasan NH-Aziz Putuskan Tak Menggugat ke MK
Pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kontestan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) tak akan mengajukan gugatan ke MK terkait hasil Pilgub Sulsel 2018. 

"Kami tim hukum NH-Aziz menyepakati untuk tidak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa ke MK," kata kuasa hukum NH-Aziz Alias Ismail kepada Rakyatku.com, Rabu (11/7/2018).

Alias mengungkapkan, setelah melalui kajian panjang tim pengacara, tidak ditemukan dasar hukum bagi NH-Aziz untuk mengajukan sengketa ke MK.

"Kami berpendapat bahwa tidak terdapat dasar dan alasan hukum yang kuat, untuk mengajukan permohonan penyelesaian sengketa ke MK," tambahnya.

Sehingga kata dia, NH-Aziz memilih untuk mengurungkan niat menggugat ke MK, dan menerima hasil pemilihan.

"Hal itu setelah kami tim hukum NH-Aziz mengkaji dan mendiskusikan lebih jauh, terhadap persoalan hukum yang muncul dalam Ppilgub Sulsel tahun 2018," pungkasnya.

Melalui surat terbuka, NH-Aziz sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh parpol pengusung dan pendukung, atas kerja kerasnya selama proses Pilgub berlangsung. Sekaligus NH-Aziz juga mengucapkan selamat kepada Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih.