Sabtu, 14 Juli 2018 14:52 WITA

Tiba di Rusia Usai Kalah Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Kirim Pesan Move On

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Tiba di Rusia Usai Kalah Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Kirim Pesan Move On
Nurdin Halid saat tiba di Rusia. (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) enggan melewatkan momen final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Usai kalah di kontestasi Pilgub Sulsel 2018, NH menyempatkan diri menyambangi Kota Moskow guna menyaksikan Timnas Kroasia vs Prancis berlaga di babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) mendatang.

Setibanya di bandara di Moskow, Sabtu siang (14/7/2018), NH merekam sebuah video singkat. Ada pesan menyejukkan yang disampaikan mantan Ketua Umum PSSI ini.

"Sammane-sammane, silessurengku, saribattangku. Alhamdulillah saya telah mendarat di bandara Moskow. Untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia. Semoga perjalanan ini mendapat rahmat dari Allah SWT dan mudah-mudahan menyenangkan," kata NH dalam video yang diterima Rakyatku.com.

Diakhir video yang berdurasi 1.08 menit tersebut, NH menyampaikan pesan berupa motivasi untuk bangkit dari sebuah kegagalan.

"Bangkit adalah satu kata dalam sebuah perjuangan. Merenung adalah cermin manusia yang bersifat apatis. Kita harus bangkit untuk menata hari esok yang lebih baik dari hari ini. Salam untuk semua sahabatku di Sulawesi Selatan dan Indonesia," tutupnya.

Sekadar diketahui, di Pilgub Sulsel 2018, NH yang berduet dengan Aziz Qahhar Mudzakkar kalah bersaing dengan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). Pasangan calon nomor urut satu tersebut menempati urutan kedua dengan meraih 1.162.751 suara, atau selisih 704.552 suara dari Prof Andalan yang unggul dengan total perolehan suara sebanyak 1.867.303 suara.