Sabtu, 14 Juli 2018 17:17 WITA

Kapan Dollah Mando-Mahmud Yusuf Dilantik? Ini Kata KPU Sidrap

Editor: Mulyadi Abdillah
Kapan Dollah Mando-Mahmud Yusuf Dilantik? Ini Kata KPU Sidrap
Dollah Mando-Mahmud Yusuf

RAKYATKU COM, SIDRAP - Pilkada Kabupaten Sidrap tidak berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) sisa menunggu jadwal pelantikan. 

Hasil rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Sidrap, DoaMu meraih perolehan 105.621 suara sedangkan pasangan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) mengemas 67.470 suara.

Meski begitu, KPU Sidrap masih harus menunggu pemberitahuan resmi dari MK mengenai ada tidaknya gugatan terkait hasil Pilkada Sidrap.

"Kami menunggu pemberitahuan resmi dari MK terkait perselisihan hasil pemilu. Surat yang berisi ada atau tidaknya gugatan di MK akan diserahkan pada 23 Juli 2018 mendatang," ujar Komisioner KPU Sidrap, Alimuddin Baharuddin, Sabtu (14/7/2018).

Disebutkannya, jika nantinya tidak gugatan yang masuk, dalam kurun waktu tiga hari pascapenerimaan surat pemberitahuan dari MK nantinya, maka pihak KPU Sidrap akan menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati Sidrap terpilih.

Kapan akan dilantik? 

Dikutip dari situs Kemendagri, masa jabatan bupati Sidrap Rusdi Masse akan berakhir pada 18 Desember 2018. Jadi, jadwal pelantikan kemungkinan pada hari itu juga. 

Sekadar diketahui, Dollah Mando saat ini menjabat wakil bupati Sidrap.