Selasa, 24 Juli 2018 20:24 WITA

Lusa, KPU Tetapkan Prof Andalan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Lusa, KPU Tetapkan Prof Andalan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel
Komisioner Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi serta Hubungan Antar Lembaga KPU Sulsel, Uslimin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, mengagendakan rapat pleno penetapan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih,pada Kamis (26/7/2018) mendatang.

"KPU Sulsel merencanakan rapat pleno tersebut pada tanggal 26 Juli nanti," tutur Komisioner Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi serta Hubungan Antar Lembaga KPU Sulsel, Uslimin, saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Selasa malam (24/7/2018).

Menurut Uslimin, pihak KPU Sulsel telah menerima surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang disampaikan melalui KPU RI. Isi surat tersebut menjelaskan, Pilgub Sulsel 2018 tanpa gugatan. Surat inilah yang menjadi landasan KPU Sulsel untuk melaksanakan rapat pleno penetapan.

"Sudah ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa Sulsel untuk Pilgubnya tidak ada masalah. Jadi sudah bisa diputuskan paling lambat tanggal 26 Juli atau tiga hari kerja setelah pemberitahuan," tambahnya.

Disinggung soal tempat pelaksanaan rapat pleno penetapan tersebut, Uslimin mengaku masih menunggu laporan dari pihak sekretariat KPU Sulsel.

"Sebentar (malam ini) baru dibahas soal tempat. Kami lagi menunggu laporan pihak sekretariat," tutupnya.

Seperti diketahui, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memperoleh suara terbanyak pada Pilgub Sulsel 27 Juni, lalu. Paslon nomor urut tiga ini memperoleh dukungan sebanyak 1.867.303 suara.