Selasa, 24 Juli 2018 22:25 WITA

Besok, KPU Jeneponto Tetapkan Iksan-Paris Pemenang Pilkada Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, KPU Jeneponto Tetapkan Iksan-Paris Pemenang Pilkada Jeneponto
Muhammad Alwi

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto, akan menetapkan pasangan Iksan Iskandar- Paris Yasir sebagai calon terpilih di Pilkada Jeneponto 2018.

"Penetapan pasangan colon terpilih di Pilkada Jeneponto 2018 akan digelar besok sekitar pukul 10.30 wita, di aula kantor KPU Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Sulawesi Selatan," jelas Muhammad Alwi, Selasa (24/7/2018).

Diketahui, Iksan-Paris meraih 90,245 suara. Perolehan suara tersebut di bawah pasangan Mulyadi-Kasmin 63,879 suara, Syarif-Tahal 41,501 suara, dan Baharuddin-Isnaad 14,321 suara.

KPU Jeneponto mengundang semua paslon bupati dan wakil bupati Jeneponto, ketua partai pengusung dan LO paslon. Tokoh masyarakat, ormas, media, ketua dan anggota PPK se-kabupaten. 

Dalam surat KPU Jeneponto menyebutkan, menindaklanjuti Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia No 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018 terkait Penetapan Pasangan Calon terpilih tanpa Permohonan Perselisihan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 

Bupati dan wakil bupati dan atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2018 di Mahkamah Konstitusi, sehingga daerah yang tidak tercantum dalam registrasi perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sebagaimana Surat Panitra Mahkamah Konstitusi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota dapat menindaklanjuti Tahapan Penetapan Calon terpilih sesuai dengan Jadwal yang ditetapkan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota.