Rabu, 25 Juli 2018 13:15 WITA

"Tok..Tok..Tok", KPU Tetapkan Iksan-Paris Bupati-Wabup Jeneponto Terpilih

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi (kiri) menyerahkan SK penetapan bupati-wabup terpilih kepada Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar rapat pleno. Secara resmi, mereka menetapkan pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir, sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 2018, Rabu (25/7/2018).

"Menetapkan, pasangan calon nomor urut 3, Iksan Iskandar-Paris Yasir, terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto dengan perolehan suara sebanyak 90,245," ujar Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi, sambil mengetuk palu tiga kali.

Itu menindaklanjuti Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (RI) No 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018, terkait Penetapan Pasangan Calon terpilih tanpa Permohonan Perselisihan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.  

"Nomor urut 3 Iksan Iskandar - Yaris Paris, secara resmi ditetapkan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto dengan cap dan distempel," jelas Muhammad Alwi saat membacakan surat keputusan penetapan itu. 

Bupati terpilih Pilkada Jeneponto 2018, Iksan Iskandar mengaku sangat mengapresiasi tugas KPU Jeneponto, dan semua pasangan calon yang sudah berkontribusi untuk Jeneponto.

"Jeneponto yang dikatakan zona merah menjadi zona hijau, tidak semudah itu. Hal tersebut karena para pasangan calon sudah dewasa dalam politik, sehingga dapat menciptakan kondisi Jeneponto menjadi zona hijau," ujarnya. 

Liaison Officer (LO) Iksan-Paris,  Sudirman Sappara mengatakan, penetapan calon bupati terpilih dihadiri semua partai pengusung dan partai pendukung, di antaranya Partai NasDem, PPP, Golkar, Gerindra, PDIP, Perindo, Berkarya dan Idaman.

"Semua partai pengusung dan partai pendukung ada, untuk menyaksikan penetapan calon terpilih Iksan-Paris yang digelar KPU Jeneponto," tambah Sudirman Sappara. 

Diketahui, Iksan-Paris meraih 90,245 suara. Perolehan suara tersebut jauh di atas pasangan Muyadi-Kasmin 63,879 suara, Syarif-Tahal 41,501 suara, dan Baharuddin-Isnaad 14,321 suara.