Rabu, 25 Juli 2018 14:03 WITA

Penetapan Calon Terpilih, Polres Sidrap Siapkan 400 Personel di KPU

Editor: Aswad Syam
Penetapan Calon Terpilih, Polres Sidrap Siapkan 400 Personel di KPU
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Kepolisian Resor (Polres) Sidrap akan menyiagakan 400 personel keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap terpilih periode 2018-2023.

"Meski belum ada jadwal resmi dari KPU terkait penetapan calon terpilih ini, tapi kita sudah siapkan 400 personel, 100 di antaranya dari BKO Brimob Parepare,” kata Kepala Polres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, sistem pengamanan yang akan dilakukan pihaknya tidak berbeda dengan pengamanan-pengamanan sebelumnya, seperti pada saat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada Sidrap beberapa waktu lalu.

"Kami akan melakukan sterilisasi di area Kantor KPU dan Panwaslu, serta tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung. Cuma yang memiliki id card yang dapat masuk ke lokasi," tegas Ade sesaat lalu.

Dia menambahkan, pada penetapan calon terpilih nanti, pihaknya tidak lagi dibantu BKO Brimob, Kelapa Dua Jakarta.

"Sebab, sejak kemarin mereka semua sudah kembali ke tempat tugasnya masing-masing. Kami tetap diback up BKO Brimob Parepare, yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan kendaraan taktis," lanjutnya.

Mantan Wakil Kepala Polres Martapura ini, juga mengimbau seluruh masyarakat Sidrap, untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik, menjelang maupun pasca penetapan pemenang Pilkada Sidrap 2018.

"Mari tetap kita jaga kondusifitas yang telah ada. Jangan mudah terpancing isu yang tidak bertanggung jawab," pungkas Ade.