Rabu, 25 Juli 2018 19:35 WITA

Ini Rahasia Kemenangan Iksan-Paris di Pilkada Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Rahasia Kemenangan Iksan-Paris di Pilkada Jeneponto
Pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir saat menghadiri pleno penetapan pasangan terpilh, Rabu (25/7/2018).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Jeneponto terpilih untuk periode 2018-2023, pada Rabu (25/7/2018).

Pasangan ini menaklukkan tiga lawannya yakni Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula, Muhammad Syarif-Andi Thahal Fasnih, dan Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim.

Mulyadi Mustamu tak lain adalah pasangan Iksan Iskandar di Pemkab Jeneponto saat ini. Sementara Syarif adalah mantan Sekda Jeneponto di era pemerintahan Iksan-Mulyadi.

Ketua Tim Liasion Officer (LO) Iksan-Paris, Sudirman Sappara sedikit mengungkap rahasia kemenangan Iksan Paris di Pilkada Jeneponto. 

Sudirman Sappara mengatakan, kemenangan Iksan-Paris tidak lepas dengan terbentuknya Koalisi Pelangi, Tim Pakoko, Tim Toddopuli, Tim Kapal Selam, Tim Kapal Tangker dan relawan-relawan lainnya.

Koalisi Pelangi diketuai oleh Iman Taufik, ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Jeneponto. Koalisi ini berisi tim dari Partai NasDem, Golkar, Gerindra, PDIP, Perindo, Berkarya dan Idaman.

"Koalisi ini didalamnya semua mesin partai pengusung dan pendukung paslon Bupati terpilih. Mereka berjalan secara rapi dan terstruktur," katanya.

Meski begitu, kata dia, kemenangan Iksan-Paris adalah kemenangan seluruh masyarakat Jeneponto. "Mari kita sama-sama bangun daerah yang berjuluk Butta Turatea lebih gammara lagi," jelas Sudirman Sappara. 

Ia juga berharap, tidak ada lagi koar-koar di media sosial dan saling membully. Sebaiknya, menyatukan sikap untuk membangun Jeneponto lebih baik ke depan. 

"Saya berharap agar kita semua sama-sama menyatukan sikap untuk membangun Jeneponto lebih baik lagi," demikian Sudirman, Ketua Golkar Pincam Binamu.