Kamis, 26 Juli 2018 11:11 WITA

Pakai Baju Adat, KPU Tetapkan Tafaddal sebagai Bupati Bone

Editor: Aswad Syam
Pakai Baju Adat, KPU Tetapkan Tafaddal sebagai Bupati Bone
Andi Fahsar Padjalangi menerima surat keputusan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dari Ketua KPU Bone, Izharul Haq, Kamis (26/7/2018).

RAKYATKU.COM, BONE -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone, kompak menggunakan pakaian adat Bugis, dalam acara Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bone.

Rapat pleno tersebut digelar di Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Kamis (26/7/2018).

Acara tersebut dihadiri lima komisioner KPU Bone. Selain itu, juga hadir pasangan Andi Fahsar Padjalangi dan H Ambo Dalle (Tafaddal), sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, dalam pilkada serentak 2018.

Ketua KPUD Bone Izharul Haq dalam sambutannya mengatakan, rapat pleno penetapan ini merupakan tahapan akhir pilkada Kabupaten Bone.

"Perlu saya luruskan, kolom kosong itu bukan peserta pemilu. Koko hanya alternatif bagi pemilih yang tidak menginginkan paslon," ujar Izharul Haq.

Selain itu dia juga mengatakan, partisipasi pemilih di Kabupaten Bone pada pilkada lalu mencapai 73%. Ini tidak lepas dari peran 30 lembaga yang dilibatkan untuk bersosialisasi dalam pilkada serentak 2018.

Sekadar diketahui, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bone 2018, hanya ada satu pasangan calon, yakni Tafaddal melawan Kolom Kosong (Koko). Pasangan Tafaddal mampu meraih suara sebanyak 63,05 persen, sementara suara Koko hanya mampu mencapai 36,05 persen.