Kamis, 26 Juli 2018 12:49 WITA

Dollah Mando-Mahmud Yusuf Resmi Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Terpilih

Editor: Mulyadi Abdillah
Dollah Mando-Mahmud Yusuf Resmi Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Terpilih
KPU Sidrap saat memberikan berkas penetapan pasangan terpilih kepada Dollah Mando, pada Kamis (26/7/2018). 

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menetapkan pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2018-20123. 

Penetapan ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka di depan Kantor KPU setempat, Jalan Ressang No.6 Pangkajene, Kamis (26/7/2018).

Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan, penetapan pemenang Pilkada Sidrap 2018 ini dilakukan pihaknya setelah adanya surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak adanya sengketa pemilu di daerah ini. 
“Setelah tiga kali 24 jam sejak ditetapkannya hasil rekapitulasi penghitungan suara dan registrasi di MA, maka pasangan calon terpilih sudah bisa ditetapkan oleh KPU,” jelasnya.

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh KPU Sidrap kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf disaksikan para hadirin. Sebelumnya, SK penetapan ini ditandatangani oleh lima komisioner KPU Sidrap dan pihak terkait lainnya.

“Dengan demikian, tugas KPU Sidrap dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2018 sudah selesai dan selanjutnya, kami serahkan kepada pihak DPRD setempat untuk melaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sebagaimana regulasi yang ada dan waktu yang akan ditetapkan nantinya,” papar Dahlia.

Sekadar diketahui, pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf dengan tagline DoaMu pada Pilkada Sidrap 2018 lalu mendulang suara pendukung sebanyak 105.621 atau 61,0 persen. Sementara, pasangan Nomor Urut 1, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) sebagai rival satu-satunya di bursa suksesi kepemimpinan di Bumi Nene Mallomo itu, memperoleh suara 67.470.