Kamis, 26 Juli 2018 16:16 WITA

Kalahkan Kolom Kosong, Muslimin Bando Ditetapkan Bupati Enrekang Terpilih

Editor: Mulyadi Abdillah
Kalahkan Kolom Kosong, Muslimin Bando Ditetapkan Bupati Enrekang Terpilih
KPU Enrekang saat menyerahkan berkas kepada Muslimin Bando-Asman sebagai bupati dan wakil bupati Enrekang terpilih periode 2018-2023. 

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Muslimin Bando-Asman resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Enrekang terpilih periode 2018-2023 dalam rapat pleno penetapan hasil pilkada yang digelar oleh KPU Enrekang, pada Kamis (26/7/2018). 

Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad mengatakan, penetapan tersebut setelah dipastikan tidak ada gugatan mengenai hasil pilkada dari pendukung kolom kosong. 

"Tidak adanya pihak yang memasukkan gugatan mengenai hasil Pilkada Enrekang di Mahkamah Konstitusi, maka hari ini kita lakukan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," kata Ridwan Ahmad.

Pasangan Muslimin Bando-Asman dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Enrekang 2018, setelah memperoleh perolehan 77.586 suara. Angka ini cukup unggul jauh dari yang diperoleh oleh Kolom Kosong yang mendapat 35.826 suara. Muslimin Bando adalah caon incumbent.

Pada penetapan ini, terlihat hadir di bangku tamu undangan seperti Pejabat Wakil Bupati Enrekang 2013-2018 HM Amiruddin, Wakil Ketua DPRD Enrekang Arfan Renggong, beberapa simpatisan, dan sejumlah pengurus partai pengusung.