Kamis, 26 Juli 2018 18:25 WITA

Basmin-SBj Jadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Terpilih

Editor: Andi Chaerul Fadli
Basmin-SBj Jadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Terpilih

RAKYATKU.COM, LUWU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2018. Pleno KPU Luwu di gelar di Aula Kantor Bappeda Luwu, Kamis (26/7/2018).

Rapat Pleno penetapan Bupati Luwu terpilih oleh KPU Luwu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Matayyang (BM) - Syukur Bijak (SBj). Sementara dari Pemkab Luwu dihadiri Sekda Luwu Syaiful Alam, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Pabung Luwu Mayor Arm Syafaruddin, Sekretaris KPU Luwu Andi Darmawangsa, Sekretaris Panwaslu Luwu Anwar Amir, serta tim pemenangan Basmin-SBj.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih melalui proses rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid , Anggota Komisioner KPU Luwu Divisi SDM dan Parmas, Adly Aqsha, Anggota Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Suhaeb, dan Anggota Komisioner KPU Luwu Divisi Logistik, Istantia.

Saat memberikan sambutan  Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid , menyampaikan bahwa terlaksananya Pilkada ini baik dalam proses tahapan Pilkada serta Pasca Pilkada bisa berjalan dengan sukses, damai, dan aman kerjasamanya semua pihak.

"Tentunya tahapan demi tahapan ini melalui berbagai dinamika yang ada dan semua tentunya apa yang kemudian kita rasakan, dimana suasana kabupaten Luwu baik selama proses Pemilihan dan pasca Pemilihan tak lain tentunya bisa tercapai atas kerjasama semua pihak. Dalam hal ini TNI-Polri, Pemda Luwu, Paslon serta partai pengusung, Sekretariat KPU, ADHOC, PPK, PPS, dan Media yang telah membantu mensosialisasikan dan menjaga kondusifitas tahapan Pilkada," ujar Abd Thayyib. 

Sementara itu, dalam pembacaan Keputusan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu dibacakan langsung oleh Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib. Surat keputusan KPU Luwu nomor: 07/PL.03.7-Kpt/7317/KPU-Kab/VII/2018. Tentang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu tahun 2018.

"Dalam surat keputusan KPU Luwu, Tentang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu tahun 2018, pertama menetapkan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Luwu tahun 2018 yang memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Luwu tahun 2018, kedua menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih sesuai Diktum 1. Bupati Luwu yakni  Drs. Basmin Matta yang dan Wakil Bupati Luwu adalah  Syukur Bijak, Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan," ucap Abd Thayyib.

Sementara ,Bupati Luwu terpilih, Basmin Matayyang, menyampai kan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak, TNI-Polri, Pemda, KPU, dam Panwaslu Luwu, sehingga Pilkada ini bisa berjalan sesuai dengan harapan tanpa riak. "Alhamdulillah Pilk ada Luwu bisa berjalan sesuai harapan tanpa riak, saya pikir  Kabupaten Luwu ini dalam catatan Zona merah , namun berkat kerjasama seluruh pihak dimana menjunjung sikap sipakatau, maka Luwu patut menjadi contoh Pilkada dan perhelatan Politik 2018. Tentu dalam hal ini yang menjadi peran utama dan paling sebagai ujung tombak adalah pihak keamanan TNI-Polri," terang Basmin yang di amini Wakilnya Syukur Bijak