Senin, 30 Juli 2018 19:36 WITA

Ketahuan Gaji Double, Ketua Panwas Bone Kembalikan Dana Sertifikasi Guru

Penulis: Herman
Editor: Mulyadi Abdillah
Ketahuan Gaji Double, Ketua Panwas Bone Kembalikan Dana Sertifikasi Guru
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, BONE - Ketua Panwaslu Bone Hj. Jumriah terpaksa mengembalikan dana sertifikasi guru yang telah diterima sejak 2017-2018. Jumriah yang juga guru di MTS Bengo itu mengembalikan dana senilai Rp 15.363.000 ke Kemenag Bone.

Dana sertifikasi guru itu dikembalikan karena bertentangan dengan pernyataan pakta integritas yang ditandatanganinya saat mendaftar Panwaslu.

Kepala Seski Madrasah dan Pendidikan (Mapenda) Kemenag Bone Hj. Kasmaruddin yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Tadi memang dia sempat datang dan ketemu langsung dengan bendahara. Kalau terkait itu (double gaji), baiknya langsung dikomunikasikan dengan yang bersangkutan," kata H Kasmararuddin melalui sambungan telpon, Senin, (30/7/2018).

Ketua Panwaslu Bone Hj. Jumriah yang dikonfirmasi tak menampik hal tersebut. Dikatakan, memang benar dan menunggu semuanya masuk baru dikembalikan.

"Iye, Setelah masuk dananya sama kami, kami kembalikan dana ke kas negara," singkatnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Laode Arumahi yang juga dikonfirmasi mengaku belum mengetahui perihal tersebut. Namun jika terbukti, tentu ada sanksi yang akan diberikan.

Ssaya belum tahu ini tentang itu karena saya lagi di Bogor, tapi masalah sanksinya itu, nanti kita liat di PP nomor 11 tahun 2017. Dia harus off dari ASNnya," pungkasnya.