Selasa, 31 Juli 2018 15:09 WITA

Besok, Sidang Penentuan Lanjutan Perkara Pilwalkot Makassar di MK

Editor: Nur Hidayat Said
Besok, Sidang Penentuan Lanjutan Perkara Pilwalkot Makassar di MK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sidang kedua lanjutan perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pilwalkot Makassar 2018 di Mahkamah Konstitusi (MK), dijadwalkan akan digelar Rabu (1/8/2018) besok.

Materi sidang yakni akan meminta tanggapan/jawaban dari termohon (KPU Makassar), serta pihak terkait dari Panwaslu Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Andi Shaifuddin, mengatakan sidang besok akan menghasilkan sebuah putusan yang penting. "Apakah akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya atau dihentikan kasusnya," katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan Perumnas Antang, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, kasus yang diajukan oleh pihak Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan Moh Ramdhan'Danny'Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) akan disidangkan secara bersamaan.

"Jadi ruang sidangnya itu sama dan bersamaan. Sebetulnya bukan cuma Makassar, beberapa daerah seperti sengketa Parepare dan daerah lain itu kita disidangkan secara bersamaan di ruang yang sama," ucapnya.

Namun, Shaifuddin tak mau berpsekulasi lebih lanjut perihal prediksi sidang. Pihaknya hanya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menjalani sidang besok. 

"Kita serahkan semuanya ke majelis hakim MK," pungkasnya.