Kamis, 09 Agustus 2018 12:10 WITA

SBY-Mahyanto Akui Memang Tak Niat Menggugat ke MK

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
SBY-Mahyanto Akui Memang Tak Niat Menggugat ke MK
Andi Mahyanto Massarappi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahkamah Konstitusi (MK) menggugurkan gugatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai, Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi dalam sidang pembacaan putusan sela di MK, Kamis (9/8/2018).

Gugatannya itu digugurkan, karena pemohon tidak hadir tanpa terlebih dulu memberikan alasan yang sah dalam sidang pemeriksaan pendahuluan yang berlangsung pada 24 Juli 2018 lalu.

Menanggapi hal itu, Mahyanto menjelaskan, pihaknya memang tidak menggugat ke MK.

"Adapun pendaftaran gugatan itu, atas inisiatif penasihat hukum," kata Mahyanto kepada Rakyatku.com saat dikonfirmasi.

Tetapi kata dia, setelah penasihat hukum bertemu dengan Sabirin, para penasihat hukum tersebut diminta untuk tidak usah melanjutkan gugatan itu di MK.

"Memang kami kemarin lebih fokus menggugat di panwas. Karena sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada, karena ini ranahnya lebih kepada sengketa proses," lanjut Mahyanto.

Namun Mahyanto menyayangkan timnya yang sangat ceroboh. Sehingga terjadi dia menyebut "tsunami" di menit terakhir penyetoran laporan dana kampanye.

"Sehingga pasangan kami didiskualifikasi. Apapun hasil dari pilkada ini, kami serahkan ke (Tuhan) Yang Maha Kuasa. Kami sebagai manusia biasa cuma berusaha dan kami sudah berusaha maksimal," pungkasnya.