Minggu, 12 Agustus 2018 16:46 WITA

Sah, KPU Tetapkan IlhamSAH Bupati Bantaeng Periode 2018-2023

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Sah, KPU Tetapkan IlhamSAH Bupati Bantaeng Periode 2018-2023
Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Ilhamsyah Azikin dan Sahabuddin, mengapit Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti, usai sidang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Minggu (12/8/2018) di kantor KPU Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, telah resmi menetapkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Aula Husni Kamil Malik KPU Bantaeng, Minggu (12/8/2018).

Pasangan calon terpilih ini pun kompak mengenakan pakaian seragam kemeja lengan panjang putih dan celana hitam.

Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan, dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kabupaten Bantaeng tanggal 4 Juli 2018, memutuskan KPU Bantaeng tentang penetapan pasangan calon terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, pertama mengesahkan pasangan calon peraih suara terbanyak dari suara sah sebanyak 48.549 suara atau 45,87 dari total suara sah.

"Kedua, menetapkan calon Bupati Bantaeng terpilih, Dr. Ilhamsyah Azikin dan calon Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Drs Sahabuddin," ujarnya.

Ketiga, kata Nurbaeti, pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Tahun 2018 dengan masa jabatan tahun 2018-2023.

"Pasangan calon terpilih diumumkan ke masyarakat, pengesahannya sesuai keputusan yang berlaku, ditetapkan 12 Agustus 2018," pungkasnya.

Dirinya pun mengaku, banyak harapan komisioner KPU Bantaeng terhadap pasangan calon terpilih. 

"Harapan kami yang paling utama, semoga bisa memberikan kesejukan dan warna yang lebih indah untuk bumi Butta Toa (Bantaeng) tercinta ini," bebernya.

Turut hadir di antaranya para komisioner KPU Bantaeng, Ketua Panwaslu Bantaeng, Muh Saleh, Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo, para unsur Forkopimda Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Kepala kesbangpol Bantaeng, para tim pemenangan paslon IlhamSAH, pimpinan Parpol.