Minggu, 16 Juni 2019 21:30 WITA

Aziz Qahhar: Deng Ical-Ustaz Ije Pasangan Ideal di Pilwalkot 2020

Editor: Abu Asyraf
Aziz Qahhar: Deng Ical-Ustaz Ije Pasangan Ideal di Pilwalkot 2020
Iqbal Djalil (kiri) dan Syamsu Rizal

RAKYATKU.COM - Gagal pada Pilkwalkot Makassar 2018, Syamsul Rizal kembali diwacanakan bertarung 2020. Dia disebut-sebut kembali menggandeng Iqbal Djalil alias Ustaz Ije.

Syamsu Rizal adalah mantan wakil wali kota Makassar. Sementara Ustaz Ije saat ini masih menjabat anggota DPRD Makassar.

Mantan senator RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menilai pasangan Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical dan Ustaz Ije merupakan pasangan ideal. Mereka merepresentasikan nasionalis-religius.

Ustaz Aziz, sapaan Aziz Qahhar, yang merupakan unsur pimpinan pusat ormas Hidayatullah menilai, Deng Ical-Ustadz Ije memiliki jaringan yang cukup luas dan mampu diterima di semua kalangan.

"Ustaz Ije yang dikenal sebagai anak santri, memang harus berpaket dengan sosok nasional. Idealnya dengan Deng Ical," terang Ustaz Aziz, Minggu (16/6/2019).

Dukungan juga datang dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan. Forum ini menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Makassar.

Ketua Umum FUIB Sulawesi Selatan, Mukhtar Daeng Lau mengatakan, Ustaz Ije bagian dari tokoh keumatan di Kota Daeng.

Loading...

"Ustaz Ije ini sudah menjadi ikon keumatan di Makassar dan Sulawesi Selatan. Sehingga, kami dari FUIB pasti akan terus mendorong dan mendukung beliau," ujarnya.

Menurut Ustaz Mukhtar, sapaannya, siapa pun pasangan Ustaz Ije pada Pilwalkot Makassar kelak, suara keumatan akan berpihak ke anggota DPRD Makassar dua periode itu.

"Kita pasti akan bersatu memenangkan beliau, insya Allah. Namun, kami memang sangat berharap juga pasangan Ustaz Ije merupakan sosok yang dikenal juga, sehingga mampu mendongkrak suara nantinya," tuturnya.

Ketua Umum Persaudaraan Muslim Sedunia, KH Hasan Basri Rahman mengaku siap mengerahkan semua jaringan pesantren dan jamaah naungannya di Kota Makassar apabila Ustaz Ije berlaga di Pilwalkot Makassar. 

"Tanpa berpikir panjang, Ustaz Ije bagian dari kita, sehingga tidak ada alasan untuk tidak sama-sama berjuang memenangkannya," tegas pemilik Pondok Pesantren Ukhuwah Muslimin, yang berlokasi di Kabupaten Gowa itu.

Loading...
Loading...