Senin, 24 Juni 2019 15:15 WITA

Dua Isyarat Appi Ingin Maju Lagi di Pilkada Makassar 2020

Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Isyarat Appi Ingin Maju Lagi di Pilkada Makassar 2020
Sumber Foto: Instagram Appi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Munafri Arifuddin alias Appi memberi isyarat untuk kembali bertarung di Pilkada Makassar 2020. Kekalahannya pada Pilkada 2018 oleh kolom kosong, nampaknya justru dijadikan 'modal'.

Syahwat politik tersebut diunggah melalui media sosialnya. Menantu Aksa Mahmud ini dua kali mengunggah video pose dirinya yang mengenakan jersey PSM bernomor punggung 01.

Di video pertama, nampak CEO PSM Makassar itu memakai jersey PSM warna merah bertuliskan "Appi 01". Dengan mengendarai sebuah motor pada malam hari, desain tulisan nomor 01 nampak besar di jersey tersebut. 

Setali tiga uang dengan jersey PSM yang berwarna putih. Desainnya masih sama. Dalam video singkat itu, 'framing' 01 nampak begitu menonjol.

Lihat postingan ini di Instagram

Putihnya gammara jg ya ini jersey ????????... Masya Allah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Munafri Arifuddin (@appi_mika) pada

Unggahan ini pun dikomentari oleh para followers-nya. Salah satunya Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki Nugraha. "01," tulis @ukinugraha yang diamini oleh netizen lainnya.

Loading...

"Ewako 01 2020," komentar akun @dhyrga_milenial02.

Postingan serupa pernah diunggah Appi jelang Pilkada Makassar 2018. Kala itu, Appi yang mengenakan jersey merah bernomor punggung 01 nampak menonton laga PSM di Stadion Andi Mattalatta. 

Kode itu terbukti. Appi yang berduet dengan A Rahmatika Dewi (Cicu) menjadi pasangan calon tunggal Pilkada Makassar 2018. Namun, duet ini kalah oleh kolom kosong. 

Hasil rekapitulasi suara oleh KPU Makassar, pasangan calon Appi-Cicu memperoleh suara sebanyak 264.245 sedangkan kolom kosong memperoleh suara sebanyak 300.795.

Akankah isyarat kedua Appi ini terbukti melenggang sebagai kontestan Pilkada Makassar 2020? Kita tunggu saja.

Loading...
Loading...