Kamis, 18 Juli 2019 16:55 WITA

IAS Prediksi Paslon Pilkada Makassar 2020 Terjawab pada Awal Tahun

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
IAS Prediksi Paslon Pilkada Makassar 2020 Terjawab pada Awal Tahun
Ilham Arief Sirajuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) masih punya magnet jelang Pilkada Makassar 2020. Itu bisa dilihat dari para bakal calon wali kota yang datang menemuinya, baik saat berada di Lapas maupun pasca menghirup udara bebas. 

Dalam pertemuan itu, mantan wali kota Makassar dua periode itu mengaku memberikan masukan dan bertukar pikiran untuk memenangi suksesi lima tahunan itu.

"Pertama-tama yang harus dilakukan adalah memperkenalkan diri. Bagaimana supaya dikenal oleh warga Makassar. Minimal 80 persen orang Makassar kenal. Artinya, 8 dari 10 orang mengenalnya. Itu saja sebenarnya," ungkap IAS, pada Rabu (17/7/2019).

Setelah memperkenalkan diri kepada masyarakat, lanjut IAS, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menarik simpati masyarakat. 

Loading...

"Fase berikutnya bagaimana orang mengenal dan menyukai kita. Orang menyukai kita itu ada beberapa pertimbangan. Dari latar belakang, kemampuan secara fikiran dan sumbangsih terhadap pembangunan kota Makassar. Saya kira hal-hal seperti itu," tambah pria yang akrab disapa Aco ini.

Mantan Ketua Golkar dan Demokrat Sulsel ini memprediksi, pasangan calon Pilkada Makassar akan semakin terang di awal tahun 2020. Adapun nantinya maka calon yang maju akan terseleksi oleh survey.

"Pada akhirnya nanti kan survei yang akan membawa siapa berpasangan dengan siapa. Mungkin bulan 2 atau bulan 3. Masih ada waktu sekitar 7 bulan untuk mensosialisasikan pasangan. Itu cukup," demikian Aco.

Loading...
Loading...