Rabu, 04 September 2019 22:31 WITA

Minta Restu Sebelum Maju, Ini Dua Pesan Penting AGH Sanusi Baco kepada ARN

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Minta Restu Sebelum Maju, Ini Dua Pesan Penting AGH Sanusi Baco kepada ARN
Bakal calon wali kota Makassar, Abdul Rachmat Noer menggelar sosialisasi di Tamalanrea, Makassar, Rabu (4/9/2019).

RAKYATKU.COM - Bakal calon wali kota Makassar, Abdul Rachmat Noer (ARN) semakin massif mensosialisasikan diri.

Ditemui saat melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Tamalanrea, ARN menceritakan awal mula ia ingin maju bertarung di Pilkada Makassar. 

"Saya lebih dulu temui Anregurutta Sanusi Baco untuk meminta restu dan nasihat. Saya sampaikan, 'saya butuh masukan ta, Abah'. Saya memanggil beliau abah," ungkap Rahmat, Rabu malam (4/9/2019).

Saat itu, AGH Sanusi Baco memberi nasihat agar berkompetisi secara sehat. Ulama kharismatik itu juga memberi tips agar memperbanyak silaturahmi.

"Jadi yang dipesankan ke saya, jangan pernah menggunakan money politics untuk mendapat dukungan. Jangan pakai uang untuk pengaruhi orang. Abah sampaikan, Nabi mengajarkan kita menggunakan pendekatan silatuahmi. Perbanyak silaturrahmi. Itulah sebabnya kenapa saya setiap malam bertemu dengan warga Kota Makassar," tambahnya.

Loading...

ARN telah melakukan sosialisasi sejak Juli. Sosialisasi lebih banyak dilakukan pada malam hari karena ia masih bekerja di PT Semen Tonasa pada siang hari.

"Jadi saya sampai saat ini belum cuti. Namun setiap malam kami rutin bersilaturahmi. Kalau hari Senin sampai hari Jumat, biasa hanya dua atau tiga titik. Saya tidak mau campurkan kerjaan dengan ini. Kalau hari Sabtu dan Minggu, bisa lima sampai enam titik, dari pagi sampai malam hari," urai ARN.

Dalam setiap silaturahmi yang dilakukan, ARN mengaku lebih banyak mendengar masukan atau kebutuhan warga. Ia mengaku sangat menikmati blusukan gaya Jokowi yang dapat melihat langsung kondisi di masyarakat.

"Lebih bagus dengar daripada bicara. Ketahuan banyak harapan warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah. Harapan masyarakat agar pelayanan publik diperhatikan seperti pendidikan, kesehatan, gaji honorer yang masih di bawah UMR. Air bersih juga masih kerap dikeluhkan," tambahnya.

Loading...
Loading...