Senin, 09 September 2019 14:50 WITA

Didampingi Pengurus Gerindra, Lutfi Hanafi Daftar di PDIP Pangkep

Editor: Mulyadi Abdillah
Didampingi Pengurus Gerindra, Lutfi Hanafi Daftar di PDIP Pangkep
HM Lutfi Hanafi saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di sekretariat PDIP Pangkep, pada Senin (9/9/2019).

RAKYATKU.COM, PANGKEP - HM Lutfi Hanafi resmi mengambil formulir pendaftaran calon bupati di sekretariat PDIP Pangkep, pada Senin (9/9/2019). Lutfi nampak mengenakan kemeja warna putih.

Menariknya, Lutfi didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Pangkep. Nampak hadir antara lain H Mail (wakil ketua), Adil Badar (sekretaris) dan srikandi Partai Gerindra Pangkep. Mereka diterima oleh pengurus PDIP Pangkep.

Wakil Ketua DPC Gerindra Pangkep, Haji Mail pun menegaskan, kehadirannya mendampingi Lutfi sebagai bentuk komitmen untuk mengusung Lutfi Hanafi.

"Kita sudah berpengalaman selama dua kali Pilkada, yakni 2010 dan 2015 selalu mampu membangun koalisi parpol dan mengusung pasangan calon. Inilah yang menjadi modal besar kita dalam menghadapi Pilkada 2020. Koalisi Gerindra-PDIP tidak sulit untuk terwujud. Apalagi saat ini DPP Gerindra dan PDIP telah terjalin hubungan erat antara kedua tokoh utama Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri," kata Haji Mail kepada Rakyatku.com, Minggu (8/9/2019) kemarin.

Lutfi Hanafi, kata Haji Mail, adalah sosok yang diyakini mampu menjawab tantangan kebutuhan pembangunan Kabupaten Pangkep lima tahun ke depan.

Loading...

"Atas dasar kenyakinan itu sehingga Gerindra menawarkan figur Lutfi Hanafi. Beliau adalah sosok pengusaha muda yang telah berkontribusi membuka lapangan pekerjaan di daerah yang tersebar di berbagai sektor di Kabupaten Pangkep," tambahnya.

Sekadar diketahui, Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Pangkep dan meraih unsur pimpinan dewan. Untuk mencalonkan di Pilkada Pangkep 2020, diperlukan minimal tujuh kursi.

"Karena kita butuh tujuh kursi, maka Gerindra akan mendorong Lutfi Hanafi untuk mendaftarkan diri di PDIP," demikian Haji Mail.

Loading...
Loading...