Selasa, 10 September 2019 13:00 WITA

Buktikan Keseriusannya Maju di Pilkada Selayar, Guru Besar Uncen Ambil Formulir di PKS 

Penulis: Nurmiati
Editor: Aswad Syam
Buktikan Keseriusannya Maju di Pilkada Selayar, Guru Besar Uncen Ambil Formulir di PKS 
Saharuddin (kiri) mengambilkan formulir pendaftaran balon Bupati Kepulauan Selayar di PKS Selayar.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Tekad Prof Akbar Silo (PAS) untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Selayar 2020-2025, dibuktikan dengan mengambil formulir bakal calon Bupati kepulauan Selayar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin malam, 9 September 2019.

Namun, Guru Besar Universitas Cenderawasih (Uncen) itu, tak hadir. Dia diwakili timnya, Saharuddin, SH.

Usai mengambil formulir untuk Prof Akbar Silo, Saharuddin yang juga anggota DPRD Kabupaten Jayapura dua Periode tersebut, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua DPC PKS Selayar dan seluruh jajarannya yang telah menerima Tim Prof Akbar Silo di kantor PKS Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Tekad kami bersama rakyat untuk mengantarkan Prof Akbar Silo menduduki kursi nomor 1, tentunya dengan syarat jumlah kursi partai dan pasangan calon yang harus dipenuhi, berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Saharuddin.

Untuk itu mantan aktivis buruh dan politisi Partai Nasdem Papua itu, dengan tegas menyatakan, sebagai komandan lapangan, dia menyerukan kepada seluruh tim untuk bergerak menuju akar rumput, menyampaikan tentang berita baik ini.

Loading...

"Sekaligus penegasan terkait pertanyaan publik, apakah benar Prof Akbar Silo akan maju dalam pilkada. Jadi Prof Akbar tidak kendur dan tidak gentar menghadapi dinamika politik di tanah kelahirannya," terangnya.

Restu, dukungan dan kepercayaan dari masyarakat di perantauan dan masyarakat lokal Selayar kata Saharuddin, adalah modal utama membangun Kabupaten Kepulauan Selayar, jika terpilih nantinya. 

"Sebagai intelektual dan akademisi, Prof Akbar Silo percaya, bahwa SDA dan SDM Selayar, baik di rantau dan di Selayar, dapat dimanfaatkan membangun selayar yang lebih maju," pungkas Saharuddin.

Prof Akbar Silo, adalah guru besar Ekologi Administrasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih.

Loading...
Loading...