Selasa, 10 September 2019 14:30 WITA

Ini Partai Incaran Taufik Fachruddin di Pilkada Pangkep

Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Partai Incaran Taufik Fachruddin di Pilkada Pangkep
Taufik Fachruddin saat mengambil formulir pendaftaran di PDIP Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Direktur Utama (Dirut) Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin mengincar empat partai untuk melenggang ke Pilkada Pangkep 2020. 

Usai mengambil formulir di PDIP pada Senin kemarin, ipar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu akan menyasar PAN, PKS, dan Gerindra.

"Kita akan mendaftar kembali ke partai lain, ke PAN, PKS dan Gerindra untuk memenuhi syarat 7 kursi untuk maju di Pilkada 2020," kata Juru Bicara Taufik Fachrudin, Mujahidin Tahir,  pada Rabu (10/09/2019).

Hasil Pemilu 2019 di Pangkep, PDIP mengantongi 3 kursi. Sementara Gerindra meraih 5 kursi, PAN 2 kursi dan PKS 1 kursi.

Mujahidin yang juga ketua Relawan Ikatan Alumni Jepang Sulsel untuk Taufik Pangkep optimistis bahwa 'jagoannya' itu mendapat dukungan signifikan dari masyarakat Pangkep. Maklum, Taufik pernah mencalonkan Pilkada Pangkep 2010 lalu. Kala itu, Taufik yang berduet dengan Nurul Jaman berada di posisi dua dengan raihan 52.136 suara. Duet ini dikalahkan oleh pasangan Syamsuddin A Hamid-Abdul Rahman Assagaf.

Pendaftaran PDIP

Loading...

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Pangkep Abd Rasyid mengatakan, pihaknya hingga kini sudah menerima 6 nama yang mengambil formulir pendaftaran. 

"Sudah ada 6 bakal calon yang sudah mendaftar, atau mengambil formulir sejak dibuka pendaftaran hingga hari ini," jelasnya.

Masing-masing Taufik Fachruddin, Abdul Rahman Assagaf, M Luthfi Hanafi, Muh Arsyad Kunnu, Muammar Muhayyang dan Bahtiar Gaffar.

Pengembalian formulir akan berakhir pada 14 September. Selanjutnya, nama-nama yang mengembalikan formulir akan dikirim ke DPD PDIP Sulsel. (Tajuddin)

Loading...
Loading...