Jumat, 13 September 2019 16:01 WITA

PILKADA LUWU UTARA

Indah Putri Indriani dan Thahar Rum Berebut Tiket PDIP

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Indah Putri Indriani dan Thahar Rum Berebut Tiket PDIP
Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kontestasi Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2020 bisa dipastikan berlangsung sengit. Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani akan berhadapan dengan wakilnya sendiri, Thahar Rum. 

Keduanya sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Lutra. Pendaftaran akan berakhir pada Sabtu besok, 14 September 2019. 

Sekadar diketahui, Indah dan Thahar adalah pasangan usungan PDIP pada Pilkada 2015 lalu. Mereka kemungkinan besar saling berlawanan pada 2020 nanti. 

Indah tak lain mantan Ketua DPC Partai Gerindra Lutra sedangkan Thahar menjabat Ketua Nasdem Lutra. Keduanya kini berebut tiket dari partai penguasa, PDIP yang memiliki dua kursi di DPRD Lutra. 

Selain dua figur tersebut, ada tiga kandidat lainnya yang turut mendaftar. Yakni Andi Abdullah Rahim, Paradengga dan Andi Sukma.

"Alhamdullah sudah 5 calon kepala daerah yang mendaftar di partai kami," kata Ketua DPC PDIP Luwu Utara, Mahfud Siddiq kepada Rakyatku.com, Jumat (13/9/2019).

Loading...

Menurut Mahfud, masih ada dua kandidat lainnya yang akan mengambil formulir di PDIP. Sebab katanya, pendaftaran baru akan ditutup 14 September, besok. 

"Ada dua orang yang sudah mengonfirmasi, yakni bapak Bahtiar Manajemen dan Mahfud Yunus," tambahnya. 

Dia menjelaskan, ada dua pola yang digunakan PDIP Luwu Utara dalam proses pendaftaran kandidat ini. Yakni, kandidat bisa mengambil langsung formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Lutra, dan pengurus partai mengantarkan langsung formulir pendaftaran tersebut. 

"Ada yang kami mendatangi, agar ada rasa kekeluargaan. Tetapi pengembalian wajib di sekertariat PDIP Luwu Utara," tambahnya. 

Proses selanjutnya kata Mahfud, pada 16-21 akan dilakukan tahap uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDIP Sulsel, setelah dapat hasil pleno tingkat DPC. 

Loading...
Loading...