Senin, 16 September 2019 18:13 WITA

Aliyah, Deng Ical atau Appi? Begini Jawaban Ilham Arief Sirajuddin

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Aliyah, Deng Ical atau Appi? Begini Jawaban Ilham Arief Sirajuddin
Aliyah Mustika Ilham, Munafri Arifuddin dan Ilham Arief Sirajuddin saat syukuran HUT IAS di Novotel, Senin (16/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menyebut tengah melakukan survei internal, terkait figur yang akan didorong pada Pilwalkot Makassar 2020. Figur yang akan dimenangkan IAS, yang punya tren survei positif. 

"Saya akan menentukan sikap kira-kira bulan 1 (Januari 2019). Karena survei empat bulan ini, kita mau lihat tren politiknya. Tren politiknya seperti apa, pengaruhnya. Apakah pantas maju atau tidak," kata IAS saat ditemui di Novotel Hotel, Senin (16/9/2019).

Nama-nama yang akan diputuskan akan didorong IAS, antara Aliyah Mustika Ilham, Syamsu Rizal (Deng Ical) atau Munafri Arifuddin (Appi). IAS memastikan, hanya akan memenangkan satu nama saja. 

"Iya pasti, saya akan itu... Dan saya akan objektif. Pasti satu nama, dua orang tidak mungkin," tambahnya. 

Namun demikian, bukan tidak mungkin IAS akan menduetkan dua orang di antara ketiga nama tersebut. Lagi-lagi, hal ini bisa terwujud jika hasil survei memungkinkan. 

"Bisa saja kita kawinkan, Appi-Aliyah, Ical-Appi, dan lain-lain. Artinya saya mau bahwa dalam konteks politik ini, bukan kekuasaan yang diburu," jelasnya.

Loading...

Politisi Demokrat ini belum mau berandai-andai, soal kemungkinan pecahnya massa pendukung IAS, jika ada dua figur dari gerbongnya yang saling berlawanan pada Pilwalkot Makassar. 

"Pilkadanya masih lama. Semua masih terukur. Artinya kalau Aliyah tidak memperlihatkan dia tidak maju, akan susah sekali kita ukur melalui pendekatan survei. Sehingga publik harus tahu bahwa Aliyah memang mau maju," jelasnya. 

Namun sekali lagi dijelaskan IAS, masih ada waktu untuk melakukan kerja politik. Termasuk menunggu hasil survei internalnya. 

"Saya akan survei, kita lihat siapa punya tren peningkatan bagus. Kemudian kolaborasinya seperti apa," pungkasnya. 

Loading...
Loading...