Rabu, 18 September 2019 15:16 WITA

Usungan Golkar di Pilkada Makassar: "Bukan Kaleng-kaleng"

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Usungan Golkar di Pilkada Makassar:
Abd Wahab Tahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasca PDIP Makassar menjaring calon kepala daerah, giliran Golkar yang akan membuka pendaftaran. Penjaringan ini berlangsung serentak di 12 kabupaten/kota Provinsi Sulsel. 

"Penjaringan Pilkada Makassar bulan ini, tanggal 21-27 September," ungkap Sekretaris Golkar Makassar Abd Wahab Tahir, pada Rabu (18/9/2019).

Pengambilan formulir pendaftaran akan dibuka selama seminggu. Sementara pengembalian formulir ditambah dua hari.

"Tanggal 28-29 pemberkasan dan pengembalian paling lama tanggal 29," jelasnya.

Wahab yang juga legislator DPRD Makassar tiga periode itu menegaskan, tak ada perlakuan khusus kepada siapapun figur yang mendaftar nantinya.

Loading...

"Semua diperlakukan sama. Makanya kami membuka pendaftaran. Baik kader maupun yang bukan kader, silakan bersosialisasi," katanya.

Pendaftaran ini juga terbuka kepada figur yang sudah mendaftar di partai lain. Diketahui, Golkar cuma memiliki 5 kursi. Syarat mengusung pasangan calon dari jalur parpol, minimal 10 kursi.

Wahab lalu pun menegaskan syarat-syarat bakal calon yang akan diusung Partai Golkar. Salah satunya, figur yang memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi.

"Ngapain dukung kaleng-kaleng. Kita butuh yang punya akuntabilitas, basis massa, popularitas dan logistik yang bagus," demikian Wahab.

Loading...
Loading...