Sabtu, 21 September 2019 17:02 WITA

Ketemu Sahabat saat Tes Wawancara, Syamsuddin Alimsyah Puji Pola Rekrutmen PDIP

Editor: Abu Asyraf
Ketemu Sahabat saat Tes Wawancara, Syamsuddin Alimsyah Puji Pola Rekrutmen PDIP
Syamsuddin Alimsyah bersama Husain Djunaid

RAKYATKU.COM - Bakal calon bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah memuji proses rekrutmen di PDIP. Katanya, seleksi dilakukan secara serius.

Syam, sapaannya, menjalani tes wawancara di kantor DPD PDIP Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (21/9/2019).

Pendiri Kopel Indonesia itu diwawancara langsung oleh Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid. 

Syam dan Husain sama-sama mantan wartawan di bawah naungan FAJAR Group. Husain Djunaid pernah menjadi wartawan di Harian FAJAR, sementara Syamsuddin Alimsyah di Berita Kota Makassar. 

Syam yang mengusung tagline Bulukumba Baru ini mengapresiasi langkah PDIP dalam melakukan rekrutmen calon kepala daerah secara terbuka. 

"Ini bukan sekadar formalitas. Ini membuktikan  keseriusan PDIP mencari orang-orang terbaik yang akan menduduki kursi kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata Syam. 

"Saya berterima kasih dan apresiasi kepada PDIP dengan keseriusannya melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Ini proses pencarian yang terbaik, yang memiliki kapasitas jaringan yang luas dan tentu yang berintegritas," tambah dia.

Loading...

Suami anggota DPR RI, Andi Mariattang ini mengaku maju di Pilkada Bulukumba karena panggilan hati nurani dan niat baik. 

"Pemerintahan sekarang sudah bekerja, tetapi kita mau lebih baik lagi. Perlu loncatan percepatan pembangunan yang pro rakyat,"  ujarnya.

Menurutnya, calon kepala daerah tidak bisa hanya bermodal popularitas atau kemampuan finansial. Justru yang paling penting harus kaya dengan inovasi. 

"Sekarang era sudah bergeser. Tidak boleh cara kerjanya biasa-biasa saja, melainkan harus lebih luar biasa," ujarnya.

Dalam banyak hal, kata dia, Bulukumba sekarang tertinggal sehingga ke depan harus berpacu dan lebih inovatif.
 

Loading...
Loading...