Rabu, 02 Oktober 2019 16:45 WITA

Mahasiswa Bulukumba Temui Yusuf Ali di Kediaman Andi Muchtar

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Mahasiswa Bulukumba Temui Yusuf Ali di Kediaman Andi Muchtar
MYA (pakai peci) saat berkumpul dengan mahasiswa di kediaman kakaknya Andi Utta di Makassar. (Foto: Istimewa)

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Puluhan Mahasiswa asal Bulukumba menemui Bakal Calon (Balon) Bupati Bulukumba Muhammad Yusuf Ali (MYA), Selasa (1/9/2019) malam kemarin.

Pertemuan yang membahas tentang kondisi Bulukumba saat ini dan harapan masa depan Bulukumba, dilaksanakan di kediaman H Muchtar A Yusuf atau Andi Utta, di Citraland Red Burgundy, Jalan Aroepala, Makassar.

Di depan mahasiswa, MYA Akronim Muhammad Yusuf Ali, memaparkan sejumlah alasan mengapa terpanggil untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Itu karena salah satunya kelesuan ekonomi, dan tingginya pengangguran, serta banyaknya masyarakat miskin di Bulukumba. Hal ini membuat mahasiswa tertarik untuk mendengarkan pemaparan Alumni Fakultas Tehnik Unhas itu.

Jika ingin membangun Bulukumba, kata MYA, tidak cukup dengan pola pendekatan rutinitas pemerintahan. Namun juga, pola pikir pengusaha harus diterapkan dalam konteks tata kelola yang sebenarnya, yakni efektivitas dan efisiensi, juga perlunya inovasi atau terobosan- terobosan yang dinanti-nantikan saat ini. Tentu saja, paling utama adalah upaya perbaikan ekonomi masyarakat dengan merangsang perputaran uang.

"Investor harus masuk dengan pelibatan masyarakat lokal yang tentunya diharapkan gairah ekonomi akan meningkat," jelas MYA.

Jika ditakdirkan menjadi pemimpin di Bulukumba, MYA menjanjikan kemajuan monumental di sektor perikanan Bulukumba, dan juga solusi-solusi moderen atas permasalahan, sektor pertanian.

Loading...

Bahkan MYA memaparkan konsep pariwasata terintegrasi yang mendapat sambutan yang sangat baik dari para aktivis mahasiswa.

Di akhir pertemuanya dengan MYA, salah satu mahasiswa, Imran meminta MYA nantinya melibatkan peran pemuda, dalam upaya melestarikan seni dan budaya lokal Bulukumba.

"Jika Allah meridhai MYA menjadi memimpin Bulukumba, kami berharap peran pemuda diperkuat, khususnya dalam melestarikan seni dan budaya," harap Imran.

Sekadar diketahui, MYA adalah figur yang menyatakan diri maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Dia harus bersaing dengan saudaranya, Andi Muchtar A Yusuf atau Andi Utta, yang menyatakan diri juga maju di Pilkada mendatang.

Sejumlah banner dan pamplet yang menyertakan foto keduanya berseliweran di WAG dan Sosial Media Facebook.

Loading...
Loading...